Bigbasz’s Personal Blog

Kenaikan Harga BBM

Akhirnya DPR menyetujui kenaikan harga BBM. Untuk sebagian besar orang keputusan ini terasa sangat memberatkan. Namun inilah pilihan sulit bagi pemerintahan kita sekarang.

Jika harga BBM tidak dinaikkan maka beban anggaran kita akan bertambah semakin besar terutama untuk pos subsidi. Mungkin ada yang berpendapat pertambahan pengeluaran kita masih bisa ditutup dengan pos-pos pendapatan. Tapi hal ini berarti sama saja dengan membakar uang negara. Dengan harga BBM yang sekarang saja pemborosan BBM masih terjadi di mana-mana. Jadi kita harus mengambil sisi positif dari kenaikan harga BBM. Dengan harga yang mahal berarti kita dihadapkan pada keharusan berhemat, Bukankah berhemat salah satu anjaran dari setiap agama, terutama agama Islam yang kebetulan saya anut.

Kita jangan berpikir buruk terlebih dahulu pada pemerintah. Bagaimanapun pemerintah kita sekarang tidak ingin berada di situasi seperti saat ini. Saya rasa siapapun yang menjadi presiden
sekarang ini tidak ada pilihan lain selain menaikkan harga BBM. Karena selain memberatkan anggaran negara jika tidak dinaikkan maka akan banyak terjadi kelangkaan BBM karena banyak diselundupkan. Untuk itu marilah kita dukung kebijakan pemerintah ini dengan berhemat BBM.

September 28, 2005 - Posted by | Politik

1 Komentar »

  1. US: What’s the best medium for hurricane reporting?
    In the aftermath of Hurricane Katrina and Rita much has been written about the quality of media covering these events.
    Find out how to buy and sell anything, like things related to music on interest free credit and pay back whenever you want! Exchange FREE ads on any topic, like music!

    Komentar oleh Linda Johnson | September 28, 2005 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: