Bigbasz’s Personal Blog

(Review) Fantastic Four Rise of The Silver Surfer

Musim panas biasanya menjadi incaran para produser untuk mengeluarkan film-film unggulannya yang diperkirakan bisa mencapai Box Office. Musim panas tahun ini dimulai oleh film Spiderman 3 kemudian disusul Pirates of Carribbean 3 At World’s End, Fantastic Four Rise of the Silver Surfer, Shrek The Third, Harry Potter and The Order of Phoenix, Transformers, The Simpsons Movie, dll.Yang baru saja saya tonton kemarin di Manado Town Square tanggal 19 Mei kemarin kebetulan Fantastic Four Rise of The Silver Surfer. Film yang disutradarai oleh Tim Story ini adalah sekuel dari Fantastic Four pertama. Jika dalam film pertama sebagian besar film lebih ke arah pengenalan tokoh dan asal mula mereka mendapatkan kekuatan super, kali ini film langsung mengarah ke cerita.

Kisahnya sendiri bermula ketika munculnya lubang-lubang misterius di beberapa tempat seperti Laut Jepang, Mesir dan California. Lubang misterius tersebut muncul setelah situasi cuaca yang berubah drastis dari normal menjadi turun salju dan khusus di California sempat terjadi black out. Karena kemunculan situasi yang aneh ini General Hager(Andre Braugher) menghubungi Reed Richard(Ioan Gruffudd) dan meminta dia untuk menyelidiki apa yang sebenarnya terjadi. Reed semula tidak mengabulkan permintaan General Hager karena dia dan Susan Storm(Jessica Alba) sedang mempersiapkan pesta pernikahan. Namun diam-diam Reed tetap melakukan penelitian tentang kejadian aneh yang terjadi itu.

Kali ini tokoh Ben Grimm atau “The Thing” dikisahkan terlibat hubungan asmara dengan Alicia Masters(Kerry Washington). Sementara Johny Storm(Chris Evans) seperti biasanya selalu mudah untuk menggoda wanita-wanita. Tetapi kali ini ada dua karakter wanita yang dekat dengan si “Human Torch” ini yaitu Julie Angel(Vanessa Minnillo) dan seorang perwira tentara wanita Frankie Raye(Beau Garrett) yang juga bawahan General Hager.

Setelah penelitian oleh Reed ditemukan penyebab terjadinya keanehan tersebut berasal dari Silver Surfer. Kedatangan Silver Surfer ini merusak pesta pernikahan Reed dan Susan. Akhirnya pernikahan mereka ditunda dan Fantastic Four berusaha untuk mengatasi Silver Surfer. Belum selesai mengatasi Silver Surfer, musuh lama pada film pertama yaitu Victor Von Doom muncul, bertambahlah masalah Fantastic Four ini.

Filmnya lumayan lah, arah cerita jelas dan cukup ringan. Tidak terlalu banyak pendahuluan mengenai pengenalan tokoh. Sementara adegan laga yang ditampilkan sepertinya agak kurang. Untuk Special Effect yang ditampilkan cukup bagus terutama mendekati akhir film.

SPOILER ALERT

Yang menjadi aneh menurut saya adalah ketika pertempuran menjelang akhir film yang bertarung mengatasi musuh utama dalam film ini bukanlah fantastic four. Sungguh menjadi sangat aneh karena biasanya tokoh utama super hero-lah yang akhirnya mengalahkan musuh utama.

Juni 24, 2007 - Posted by | Movie Review

1 Komentar »

  1. Punya referensi yang lengkap ga’??? Kalau punya kasih gue donk….

    Komentar oleh Ahmad Ramadani | Februari 18, 2009 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: