Bigbasz’s Personal Blog

Review TV Series "Prison Break Season 2"

Minggu malam kemarin saya lihat promo dari AnTV yang katanya akan menayangkan Prison Break. Semula kaget juga, kok bisa ya, benar nggak nih. Wah ternyata masih ada Stasiun TV yang mau menayangkan serial TV yang berkualitas. Asal jangan meniru kejadian Smallville Season 2 di SCTV yang hanya tayang sampai episode 10.

Setelah sebelumnya saya nulis tentang Prison Break tapi karena baru nonton season pertama. Jadi masih belum banyak yang bisa diulas selain lagi malas nulis dulu. Kalau sekarang kebetulan sudah sampai akhir dari season 2 ditonton. Kebetulan ada kesamaan cara nonton antara season 1 dan 2, yaitu nonton non stop selama 2-3 hari. Yah karena ceritanya selalu bikin penasaran dan media tonton berasal dari DVD bajakan jadi bisa nonton non stop tidak seperti di Televisi.

Kalo season pertama judul Prison Break sepertinya cocok banget. Kali ini di season 2 kayaknya kurang cocok. Karena kali ini Scofield cs tidak lagi kabur dari penjara. Setelah lolos dari penjara kali ini mereka berusaha untuk kabur dari tangkapan polisi Amerika. Bahkan khusus untuk Scofield dan Burrows kali ini judulnya bisa menjadi Country Break, karena mereka berdua berusaha kabur dari Amerika menuju Panama, negara yang tidak punya perjanjian Ekstradisi dengan Amerika Serikat.

Ceritanya berkembang lebih kompleks dan ada beberapa tokoh baru yang terlibat pada sesason 2 ini. Jika pada season pertama dulu Scofield berseteru dengan Brad Bellick(sipir penjara), di season ini Scofield harus adu cerdas dengan Alexander Mahone, seorang detektif FBI yang ditugasi mencari para tahanan Fox River yang kabur. Aksi kejar-kejaran dan adu cerdas antara Mahone dan Scofield merupakan daya tarik utama dalam season dua ini.

Selain menghadapi Mahone, Scofield dan Sara yang terlibat hubungan cinta dari season pertama juga masih harus menghadapi special agent Kellerman dan William Kim. Di season kedua ini juga mulai terbuka siapa yang berada di balik penuduhan Lincoln Burrows yaitu organisasi internasional bernama The Company. The Company ini juga yang berhasil membawa Caroline Reynolds(former Vice President of USA) menjadi Presiden.

Setelah kabur dari penjara Scofield dan kawan-kawan berpisah. Sucre, C-Note, T-Bag, Abruzzi dan lain-lain meninggalkan Scofield dan Burrows untuk mencapai tujuan masing-masing. Namun karena mereka pernah mendengar masalah uang hasil pembajakan 5 juta dollar yang pernah diketahui oleh Charles Westmoreland. Mereka kembali berkumpul di satu titik tempat uang itu dikubur.

Di saat pelarian mereka berkomunikasi lewat suatu forum di internet. Situs forum tempat mereka berkomunikasi itu adalah situs penggemar burung European Goldfinch. Kalau kita mau coba iseng browsing ke situs tersebut kita bisa lihat kok pesan yang disampaikan Fish(id milik Scofield), DFinch69 (id C-Note) dan 3.5Nando(id Sucre). Domain Europeangoldfinch.net ternyata terdaftar atas nama Twentieth Century Fox Film Corporation. Situs ini pertama kali muncul dalam episode “Subdivision”, ketika itu Scofield memberitahukan pada Sucre bahwa jika ingin berhubungan melalui situs itu.

Hal unik lainnya pada season dua adalah pertukaran nasib antara Veronica Donovan dan Sara Tancredi. Semula Sara Tancredi yang diceritakan mengalami Overdose pada season pertama. Skrip semula Sara akan dibuat meninggal akibat overdose tersebut. Ternyata banyak fans Prison Break yang tidak menginginkan hal tersebut. Akibatnya Paul Scheuring mengubah kelanjutan cerita dengan membuat Sara tetap hidup, sementara Veronica dibuat tewas pada season dua ini. Yah ternyata forum internet bisa mengubah naskah juga.

Kalau mau tahu serunya lebih baik nonton sendiri aja sih, saya jamin bagi para penggemar serial TV semacam “Lost” dan “24” pasti akan suka dengan ceritanya. Sebab Prison Break merupakan perpaduan antara “Lost” dan “24”. Atau kita tunggu saja semoga AnTV benar-benar akan menayangkannya.

Juli 11, 2007 - Posted by | TV Series

1 Komentar »

  1. sumpah baru sekali ini ada orang yang mau ngulas prison break………….kueren banget aku juga baru beres season satu punya sieh season 2 tapi ceritanya gak nyambung emang gitu gak sieh ceritanya……..padahal aku udah beli mahal2 satu season ah sedih juga dah….

    Komentar oleh Peny Fitriani | Februari 22, 2008 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: