Bigbasz’s Personal Blog

Review TV Series “Heroes”

Baru-baru ini di bioskop-bioskop Indonesia menampilkan barisan superhero mulai dari Spiderman dan Fantastic Four. Super hero memang salah satu jenis kisah yang bisa dibuat untung meraup untung besar. Apalagi biasanya ada keterikatan moral antara penggemar dengan super hero idolanya. Hal ini yang membuat para produser berlomba-lomba menampilkan super hero dalam bentuk Film dan serial TV.

Satu lagi serial TV yang ada kaitannya dengan super hero yaitu Heroes. Kalau dalam banyak kisah super hero banyak digambarkan memakai kostum khusus, di Heroes barisan super hero tersebut hanyalah manusai biasa yan hidup pada kehidupan normal tidak memakai kostum khusus. Heroes, serial kreasi Tim Kring ini pertama kali tayang di stasiun Tv NBC September 2006, kalau untuk wilayah Indonesia tidak tersedia dengan gratis karena hanya ada di saluran TV berbayar Star World, yang bisa ditonton juka langganan Astro atau Indovision, kalau tidak salah untuk wilayah Indonesia Heroes baru saja habis penayangannya. Kalaupun ada yang bisa nonton tanpa jalur stasiun TV berbayar ya lewat DVD bajakan, salah satunya saya.

Sebenarnya serial Tv ini juga sudah banyak ada bahasan di internet, dan salah satu contact Multiply saya thasya juga sudah pernah bahas. Cuma lagi iseng nggak ada kegiatan aja akhirnya coba nulis tentang Heroes. Pertama kali saya tahu serial TV ini sih dari salah satu majalah film Indonesia yaitu Cinemags. Waktu itu saya heran, karena kok pertama kali saya lihat majalah ini bercover serial TV bukan film. Yah mungkin karena ada besaran tertentu yang dibayar oleh Astro kepada Cinemags untuk membuat hal itu terjadi. Agak jengkel juga sebenarnya, majalah film kok yang mungkin karena faktor uang mau menjual cover pada penyalur serial TV. Tapi ya karena penasaran dengan bahasan Cinemags tentang Heroes, akhirnya sewaktu ke Jakarta bulan mei kemarin saya mencari versi DVD-nya. Karena waktu itu belum tayang episode 22 dan 23 (Landslide dan How to stop an Exploding man) ya cuma dapat episode 1-21. Sisanya saya dapat pas ada kesempatan ke Makassar pertengahan Juni kemarin.

Kisahnya sendiri bermula ketika profesor asal India Mohinder Suresh menemukan ayahnya Chandra Suresh meninggal secara misterius. Mohinder menemukan peninggalan ayahnya yang sedang melakukan penelitian terhadap orang-orang yang memiliki kemampuan khusus di luar batas kemampuan manusia normal. Oleh karena itu dia mencoba meneruskan penelitian ayahnya tersebut. Selanjutnya kisah berlanjut pada kehidupan para heroes tersebut. Ada banyak sekali karakter dalam serial Tv ini, mungkin karena sedang tren juga serial Tv multi karakter seperti Prison Break dan Lost.Berbagai macam karakter ini ada yang memiliki kekuatan khusus ada yang tidak.

Heroes yang punya kekuatan khusus, bersumber dari FAQ IMDB.

Hiro Nakamura (Masi Oka) — Time manipulation / Time travel / Teleportation — Seorang programmer asal Jepang yang mampu menghentikan waktu dan menteleportasi dirinya ke suatu tempat yang diinginkannya.

Claire Bennet (Hayden Panettiere) — Cell regeneration/ Self-healing — Seorang cheerleader, anak angkat dari Mr. Bennet’s punya kemampuan menyembuhkan setiap luka pada dirnya.

Niki Sanders (Ali Larter) — Superhuman strength / Shared personality — Ibu dari Micah dan Istri dari D.L. memiliki kepribadian ganda dan kekuatan tenaga yang luar biasa.

Peter Petrelli (Milo Ventimiglia) — Power mimicry — Seorang perawat adik dari Nathan Petrelli. Peter memiliki kemampuan menyerap kemampuan heroes yang ada di sekitarnya.

Nathan Petrelli (Adrian Pasdar) — Flight — Seorang Politisi kakak Peter’s brother, ayah biologis dari Claire Bennet. Kemampuannya bisa terbang seperti Superman. Hiro menjulukinya Flying Man.

Matt Parkman (Greg Grunberg) — Telepathy — Petugas polisi yang mampu membaca pikiran orang lain.

Gabriel “Sylar” Gray (Zachary Quinto) — Numerous stolen abilities — “Sylar” nama lain dari Gabriel Gray, seorang tukang memperbaiki jam tangan yang dapat memiliki kemampuan berupa perasaan sensitif dalam mengepaskan segala sesuatu. Hal ini yang membuat dia dapat dengan mudah dalam memperbaiki jam tangan. Selain itu karena faktor kemampuan ini juga dia bisa menyerap tenaga heroes yang dia makan otaknya lalu dipaskan pada otaknya.

“The Haitian” (Jimmy Jean-Louis) — Power negation / Memory suppression — Orang Haiti ini tidak pernah disebut namanya dari episode pertama sampai dengan terakhir. Orang haiti ini memiliki kekuatan untuk menghilangkan memory seseorang.

D.L. Hawkins (Leonard Roberts) — Phasing — Suami dari Niki ini memiliki kekuatan menggerak atom-atom padatubuhnya mendekati kecepatan cahaya yang membuat dirinya dapat menembus segala sesuatu.

Micah Sanders (Noah Gray-Cabey) — Technopathy — anak dari Niki dan DL ini dapat bertelepati dengan mesin atau nama lainnya Technopathy.

Sanjog Iyer (Javin Reid) — Spirit Guide/Dream Traveler — Seorang anak dari India yang dapat memasuki mimpi orang lain dan menunjukkan masa lalu orang di mimpinya tersebut.

Isaac Mendez (Santiago Cabrera) — Precognition — Pelukis yang dapat melukiskan masa depan.

“Claude” (Christopher Eccleston) — Invisibility — Orang yang dapat menghilang.

Meredith Gordon (Jessalyn Gilsig) — Pyrokinesis — Ibu biologis dari Claire, memiliki kekutan membuat api dari tangannya.

Eden McCain (Nora Zehetner) — Persuasion — Seorang gadis yang dapat melakukan pendekatan psikologis terhadap orang lain.

Ted Sprague (Matthew John Armstrong) — Radiation channeling — Orang yang dapat mengeluarkan radiasi dari tubuhnya yang dapat membuat ledakan nuklir.

Charlie Andrews (Jayma Mays) — Instant Learning — Seorang waitress yang dapat memempelajarai sesuatu dengan cepat.

Hana Gitelman (Stana Katic) — Cyberpathy / Cyberkinesis — Mempunyai kekuatan untuk mengendalikan omputer dan masuk ke internet melalui pikirannya.

Zane Taylor (Ethan Cohn) — Molecular Manipulation — Memanipulasi molekul seperti melelehkan logam.

Dale Smither (Rusty Schwimmer) — Super Hearing — Mempunyai pendengaran yang luar biasa. Dia dapat mendengar suara apapun bahkan yang cukup jauh.

Candice Wilmer (Missy Peregrym) — Illusion — Candice seorang yang mampu berubah tubuhnya menjadi mirip dengan siapa saja.

Mr. Linderman (Malcolm McDowell)– Can Heal Others — Menyembuhkan [enyakit siapa saja yang disentuhnya.

Molly Walker (Adair Tishler) — Can Find Others — Gadis kecil yang dapat melacak siapa saja bagaikan radar.

Selain tokoh-tokoh yang memiliki kekuatan khusus masih terdapat banyak tokoh lagi yang hadir di serial TV ini. Benar-benar serial TV multi karakter yang mungkin tidak jelas siapakah tokoh paling utama dari serial TV ini. Jangankan tokoh utama siapa “the real Villain” juga bisa dipertanyakan jika baru
menonton episode-episode awal, karena beberapa tokoh memiliki sifat jahat atau kecenderungan ke arah jahat.

Alur ceritanya sangat enak untuk diikuti walau menimbulkan efek candu yang luar biasa, yang bisa mengakibatkan tidak bisa berhenti menontonnya. selain itu jika menonton via TV sepertinya tidak bisa kehilangan satu episode pun karena, akan kebingungan jika langsung meloncat ke episode selanjutnya. Maka dari itu Star World yang tayang di Indonesia menayangkan berulang kali.

Serial ini kayaknya rugi deh kalau tidak ditonton, seru ceritanya walau tetap butuh konsentrasi dalam nontonnya. Sayang tidak tersedia untuk umum yang legal karena hanya ada di TV berbayar. Kapan ya Serial TV asing berkualitas bisa tayang lagi di TV gratis Indonesia?

Juli 16, 2007 - Posted by | TV Series

13 Komentar »

  1. […] mereview TV Series ini dulu di MP-nya. Kalau saya sendiri juga pernah nulis tentang Heroes ini di wordpress ini dan blog saya beberapa waktu lalu.  Yang jelas TV Series ini bagus dan enak untuk diikuti […]

    Ping balik oleh Serial TV Heroes Yang Kabarnya Mau Tayang di Trans TV « Catatan Onlineku | Juli 29, 2007 | Balas

  2. Wah, thanks om, jadi banyak tau nih..

    Komentar oleh - LiFe - | Agustus 13, 2007 | Balas

  3. udah ditayangin di TRANS TV kok
    setiap hari Senin-Jumat jam 6 sore
    aku sendiri lagi nunggu yg season II
    hehehe, bener2 bikin ketagihan

    Komentar oleh adis | Agustus 24, 2007 | Balas

  4. Lha di bagian lain blog ini kan sudah saya bahas tentang penayangannya di trans tv.

    Komentar oleh Basuki Rahmat | Agustus 24, 2007 | Balas

  5. thx nih buat info heroesnya, selain tokoh utama banyak yang q ga tau kemampuan heroes yang laennya. Yang bikin ga jenuh dari serial ini yaitu hiro & ando, mereka berdua tuh culun banget.jadi nontonnya ga serius2 amat, ada waktunya buat ketawa.he3x….

    Komentar oleh lia | Agustus 30, 2007 | Balas

  6. Sama-sama, tapi maaf kalo nerjemahkannya ada yang salah.

    Komentar oleh Basuki Rahmat | Agustus 30, 2007 | Balas

  7. very interesting, but I don’t agree with you
    Idetrorce

    Komentar oleh Idetrorce | Desember 15, 2007 | Balas

  8. oi kk trus yang cowo yang isa terbang kaya nathan,yang dah kenal ma claire itu namanya kalo ga salah pake david itu nanti ikut ngalahin sylar g?

    Komentar oleh Lucky | November 4, 2008 | Balas

  9. di season berapa nih?

    kalo lom nonton mending lihat di Trans7 aja, kan lagi tayang season 2 sekarang

    Komentar oleh Basuki Rahmat | November 6, 2008 | Balas

  10. sumpah!keren banget tuh film.kapan ya di putar yg season 3nya,soalnya aku dah kecanduan nonton heroes.

    Komentar oleh addy | Desember 9, 2008 | Balas

  11. basuki rahmat,aku undang kamu di blog aku atau siapa saja yg baca pesan ini.blogku
    http://www.addypetrelli.multiply.com

    Komentar oleh addy | Desember 9, 2008 | Balas

  12. kayaknya masih lama, di Star World aja masih tayang. Tapi moga2 trans7 mau menayangkan nantinya

    Komentar oleh Basuki Rahmat | Desember 9, 2008 | Balas

  13. Hello bro.
    I the new user.
    Probably, it is interesting,scandal Video

    http://www.bookmarkingdofollow.com/entertainment/anna-faris-nude/

    Komentar oleh orenroogmar | Juli 9, 2010 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: