Bigbasz’s Personal Blog

Astro Diblokir!


Astro Logo

Kebetulan kemarin sekitar jam 11 siang, aku bermaksud nonton sebentar sebelum jumatan dan berangkat ke kampus. Tapi ternyata layar monitor Acer 3618ANWLCi-ku kok blank screen ya. Yang ada tulisan “service is currently not available” . Untuk memastikan aku restart receiver astro yang ada di kamarku. Hasilnya tidak berubah, tetap “service is currently not available”.

Cek kekuatan sinyal, OMG nggak ada sinyal sama sekali ternyata. Dugaan sementara receiver-ku rusak lagi nih . Strength skala 0, Quality juga 0.

Akhirnya aku coba receiver astro satu lagi yang ada di ruang tengah kost-ku. Ternyata hasilnya sama saja, “service is currently not available”.

Yah akhirnya coba telepon 08071727876(Customer Service Astro). Ternyata ada suara “nomor itu tidak dapat dihubungi dari area anda”. What….<censored>….????? apa maksudnya tuh . Perasaan dulu-dulu aku bisa telepon nomor itu deh.

Coba tanya Caroline Telkomsel di 111, dan ternyata menurut mbak Caroline Officer yang aku telepon, katanya nomor-ku nggak masalah, kemungkinan besar nomor Astro itu yang bermasalah. Aduh kok ketika lagi ada masalah Astro malah menutup Customer Service-nya sih.
Aduh apa mereka takut diprotes ya?

Jadi pingin astro nih.

Sesampainya di kampus, ternyata layar LCD yang biasanya menayangkan Bloomberg atau CNN di selasar kampus menampilkan “service is currently not available” juga. Kebetulan FEB UGM juga pake astro buat menayangkan Bloomberg atau CNN di selasar kampusnya.

Kesimpulannya, berarti memang sedang ada gangguan nasional nih. Aku coba cek di detikinet lewat E680i-ku, ternyata belum ada beritanya. Yah kuliah dulu aja deh.

Dan sepulang dari kuliah, aku telepon temanku yaitu si Yusuf alias Ucup. Ternyata setelah diangkat dia langsung bilang astro diblokir, tahunya dari forum MU. Yah tahu aja lo cup kalo aku mau tanya masalah astro .

Hiks berarti malam jumat nggak bisa nonton E! nih. Biasanya kan ada Battle of Hollywood Hotties yang lumayan bisa bikin mata segar kembali. Tadi malam nggak ada deh.

Malamnya coba browsing, ternyata di website kompas ada beritanya. Dan kabarnya Direct Vision masih menunggak beberapa iuran kepada pemerintah. Satu kata yang terucap olehku, yaitu “Payah”. Masa perusahaan sebesar Direct Vision bisa lalai untuk memenuhi kewajibannya sih.

Yang bakal dirugikan pelanggannya dong. Apalagi untuk receiver utama aku sudah bayar lunas satu tahun penuh. Hal itu aku lakukan karena tergiur oleh tawaran bebas paket sinema satu tahun, jika aku bayar full satu tahun. Untung aja receiver tambahan yang nyolok ke TV Box di kamarku bayarnya bulanan. Dan jumat kemarin aku nggak jadi bayar deh, gara-gara kejadian ini.

Akhirnya sampai saat ini terpaksa aku cuma nonton TV lokal aja nih. Sebenarnya selama ini aku masih suka nonton tv lokal juga sih, karena beberapa program di Trans TV, Metro TV, tvOne, Global TV serta program MNC News yang ada di TATV masih menarik untuk diikuti. Tapi nggak banyak sih, cuma beberapa program saja. Sementara TV lainnya paling cuma sepintas.

Kalo sampai senin masih kayak gini, berarti nggak ada siaran langsung EPL dong. Padahal ada bigmatch MU vs Arsenal malam senin besok. Walau bukan fans kedua klub itu, tapi pingin juga lihat pertandingan itu.

Yah semoga hal ini sempat diatasi oleh astro(direct vision) .
Kalau mereka nggak bisa, tahun depan kagak usah monopoli EPL lagi deh. Tahun ini aku pakai astro juga gara-gara EPL nih .

Sekali lagi Astro ahh

April 12, 2008 - Posted by | Televisi |

2 Komentar »

  1. iyak, Astro payaaah… sucks!
    pertama kirain ikutan diblokir kayak youtube dll 😀
    eeh, ternyata nunggak upeti..😕

    semoga pas Liverpool vs Blackburn besok udah idup lagi…

    Komentar oleh titov | April 12, 2008 | Balas

  2. Untung sudah dibuka blokirnya, maaf baru nanggapi comment-nya nih. Semoga besok2 nggak terjadi lagi deh.

    Komentar oleh Basuki Rahmat | April 24, 2008 | Balas


Tinggalkan Balasan

