Bigbasz’s Personal Blog

Astro-DirectVision Berhenti Beroperasi


Ada satu hal yang bikin aku kaget pagi ini, yaitu layar di tv blank dan ada tampilan seperti di bawah ini.


Sebenarnya dicapt barusan sih, tapi kurang lebih tampilannya nggak beda jauh. Paling cuma beda di jam-nya aja.

Terus coba restart decoder, nggak berubah juga ternyata. Kemudian pindah channel lainnya, yang muncul malah,

Yah akhirnya coba mengunjungi situs direct vision untuk mengetahui apa yang terjadi. Dan ternyata rumor yang aku dengar dari temanku kemarin jadi kenyataan. Tanggal 19 Oktober merupakan hari terakhir siaran astro lewat directvision.

Selain dari teman memang sudah pernah baca di detik kalo ada masalah dalam susunan kepemilikan astro-direct vision. Ketentuan yang berlaku hanya memperbolehkan maksimal kepemilikan asing sebesar 20 persen. Tapi katanya astro malaysia punya saham sampai 51 persen.

Jengkel, marah dan segala perasaan nggak bagus lainnya muncul. Kenapa bisa kayak gini ya. Konsumen jelas dirugikan banget gara-gara hal ini. Terutama aku yang udah bayar langganan setahun di muka. Memang sih ada prosedur untuk refund, tapi paling sebesar biaya langganan yang belum aku nikmati. Nggak ada penalti yang serupa jika hal ini terjadi sebaliknya. Untuk diketahui bahwa salah satu Terms & Conditions astro direct vision adalah penalti 500 ribu rupiah jika pelanggan memutus langganan sebelum 12 bulan. Seharusnya mereka berani pasang ketentuan serupa kalau terjadi sebaliknya dong. Masa mau enaknya sendiri gitu.

Yah beginilah nasib konsumen. Begitu sudah tanda tangan berarti harus patuh pada ketentuan yang berlaku. Nggak bisa banyak bertindak jika pihak produsen-nya yang ingkar janji(dalam hal ini karena aku dah bayar setahun tetapi sudah dihentikan oleh mereka sebelum setahun).

Belum tahu mau pasang tv kabel baru apa nggak nih. Kemungkinan besar sih ganti indovision. Yah lihat nanti aja deh.

Oktober 20, 2008 - Posted by | Televisi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: