Bigbasz’s Personal Blog

Datang ke Indocomtech 2008

Sabtu dan Minggu siang kemarin aku datang ke Indocomtech 2008 yang diselenggarakan di JCC. Indocomtech 2008 kebetulan adalah pameran komputer kedua yang aku kunjungi tahun ini. Sebelumnya beberapa bulan yang lalu aku sempat mampir ke FKI/ICS yang juga di JCC. Kalo pas MBC nggak sempat datang euy.

Kalau dipikir-pikir Kayaknya aku emang niat banget datang ke Jakarta cuma buat lihat pameran. Padahal dua minggu lalu juga ada pameran komputer di Jogja Expo Center yang namanyaYogyakomtek. Tapi karena dua minggu yang lalu itu aku jatuh dari motor, akhirnya dengan sangat terpaksa aku nggak bisa bawa kendaraan(emang nggak boleh sama ortu juga sih). Efek lanjutannya aku nggak bisa pergi ke yogyakomtek.

………..”Kalo ingat peristiwa jatuh dari motor dua minggu yang lalu emang rada-rada unik karena cuma pingin ngirit 15000 rupiah dibanding naik taksi dari stasiun. Jika waktu itu aku milih naik taksi yang 15000 lebih mahal mungkin aku nggak jatuh dari motor ojek“.………….


Kalau mau dibandingkan lebih lanjut kayaknya juga lebih ramai dan lengkap Indocomtech sih dibanding Yogyakomtek. Apalagi SPG-nya oops. Nggak ding kan Indocomtech di Jakarta, vendor-vendor besar kemungkinan bakal ikut nggak kayak jogja yang biasanya dari toko-toko biasa.

Berangkat
Aku berangkat hari jumat sore naik KA Taksaka. KA itu aku pilih karena waktunya aja yang paling pas. Malas nunggu kereta yang lebih malam, toh cuma dipakai buat tidur aja.

Tadinya sih mau langsung tidur sambil dengerin MP3, tapi ternyata di sebelahku seorang ibu yang berasal Thailand. Dia sempat ngajak ngobrol sebentar(in english tentunya, padahal English-ku rada belepotan) mengenai gempa jogja, transportasi KA di Indonesia dan minta tolong besok dicarikan taksi ke Bandara. Cerita lebih lengkapnya mungkin di posting terpisah.

Sampai di Jakarta
Dan sabtu pagi-nya nyampai juga di Gambir. Terus sholat shubuh terlebih dahulu baru naik 44 ke Ciledug. Dari ciledug karena malas nunggu angkot aku pilih ojek aja deh menuju Graha Raya Bintaro.

Begitu sampai rumah kakakku aku langsung meneruskan tidur. Dan baru terbangun sebentar pas ada sms dari teman yang nawarkan tumpangan ke Bintaro. Padahal aku dah nyampai di Bintaro. Tapi thanks ya bro atas tawarannya.

Terus baru mau tidur lagi ternyata kakakku telp minta dijemput di BSD. Kayaknya emang aneh, aku yang datang ke rumah kakakku tapi malah aku yang jemput dia……. Eh wajar ding, kan aku yang sampai di Bintaro duluan, kakakku baru sempat naik travel dari Bandung setelah aku nyampai Gambir.

Netbook di Indocomtech 2008
Sepertinya tidak ada yang unik banget di pameran kali ini. Paling cuma mulai ramainya netbook atau mini laptop atau entah apa sebutan lainnya. Mulai dari ASUS EeePC, MSI Wind, lenovo, HP, Acer Aspire One dan lain-lain menawarkan mini laptopnya. Aku sempat tertarik juga sih, cuma karena beberapa hal akhirnya nggak jadi beli.

Rate Dollar di Indocomtech 2008
Payah nih, pas ada pameran komputer rate dollar lagi jelek-jeleknya terhadap rupiah. Masa rata-rata pasang rate di kisaran 12.000 rupiah per dollar. Akhirnya harga notebook jadi melesat naik. Kayaknya cuma HP yang masih berani pasang rate 10.000 per dollarnya dari hasil surveyku. Acer pasang 11.900 terus Asus 12.000 per dollar, yang lainnya lupa pastinya tapi di sekitar 11.500-12.000 per dollar sih.

Luna Maya, Dave Hendrik, dan Okky Lukman
Selebritis yang aku lihat di Indocomtech kemarin cuma tiga nama di atas. Itupun males aku ambil gambarnya. Karena males berdesak-desakkan untuk cari posisi yang pas(nggak worth aja sepertinya usaha dan hasil yang bakal dicapai). Mending lihat sebentar terus jalan-jalan lagi deh.

Yah kayaknya segitu dulu aja yang pingin aku tulis di MP ini. Lanjutannya nggak tahu kapan nulisnya. Yang jelas makasih buat yang mau baca tulisan ini.

November 18, 2008 - Posted by | Uncategorized

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: