Bigbasz’s Personal Blog

Harga Premium Turun, Pertamax langka?



Pemerintah mulai tanggal 1 Desember 2008 pukul 00.00 menurunkan harga premium sebesar 500 rupiah menjadi Rp 5500. Salah satu efek dari penurunan harga premium ini adalah mulai langkanya premium di beberapa daerah di Indonesia. Hal ini aku ketahui dari beberapa program berita yang barusan aku tonton. Dari program berita tersebut ada yang menyebutkan bahwa beberapa orang terpaksa menggunakan pertamax karena premium di SPBU yang dia datangi habis.

Tapi, hal sebaliknya justru aku alami. Dari sejak hari sabtu saat aku pulang ke Magelang, aku sudah kesusahan cari Pertamax. Beberapa SPBU yang aku lewati dalam perjalanan ke Magelang(jalan Magelang di daerah Sleman), nggak ada yang stok Pertamax-nya ada. Akhirnya dengan sangat terpaksa aku isi Premium deh daripada kehabisan bensin di tengah jalan.

Hal itu kembali terulang saat aku hendak balik ke jogja tadi pagi. Saat hendak ngisi bensin di SPBU Glagah, Magelang, mbak penjaga SPBU bilang kalo Pertamaxnya habis. Kata dia lagi emang sudah beberapa hari stok Pertamax kosong.

Kejadian yang sama juga dialami oleh seorang adik kelas SMU yang komentar di akun facebook-ku tadi. Katanya di Banjarmasin dia juga kesulitan cari Pertamax. Dari tiga SPBU yang dia datangi, kosong semua Pertamaxnya.

Aneh banget deh, padahal Pertamina rajin mengiklankan Pertamax di televisi. Namun yang aku alami malah kesusahan cari Pertamax. Padahal SPBU yang aku datangi itu SPBU “Pasti Pas” yang seharusnya diperhatikan oleh Pertamina.

Yah nggak tahu deh, apa kelangkaan ini gara-gara banyak para blogger, komentator di blogger, kaskuser dan lain-lain yang sering teriak “PERTAMAX”, atau memang Pertamina nggak siap dengan distribusi Pertamax di kawasan Jogja dan Magelang.

Desember 1, 2008 - Posted by | Lain-lain

2 Komentar »

  1. PertamaX….he he he….sama saya juga nih. baru ngalamin hari ini di sukabumi. disini cuman ada 2 spbu yang jual pertamax dan habissss….moga2 hari ini atau besok udah ada…

    Komentar oleh agitdd99 | Desember 30, 2008 | Balas

  2. aminn deh, moga2 pertamina mau peduli dengan distribusi pertamax, jangan cuma sama iklannya aja

    Komentar oleh Basuki Rahmat | Desember 30, 2008 | Balas


Tinggalkan Balasan

