Bigbasz’s Personal Blog

Motorola V3xx Sebagai Modem


Sudah lumayan lama HP Motorola seri V3xx aku pegang. Yah mungkin sudah ada setengah tahun sejak aku beli HP ini. Hanya saja selama setengah tahun itu aku belum pernah memanfaatkan HP itu untuk modem yang nyolok di PC/notebook. Padahal HP ini sudah support 3,5 G alias HSDPA yang bisa sampai 3,6 Mbps.

Sebenarnya sih alasan utama aku beli HP ini karena model Clamshell-nya yang bikin aku tertarik. Kebetulan dari dulu aku adalah penyuka model clamshell. HP pertama yang aku punya dulu juga berbentuk clamshell yaitu seri Motorola t720. Karena hilang dicuri akhirnya aku ganti seri e680i .

Lho katanya suka clamshell kok malah beli e680i yang bukan clamshell. Yah kalo ini pake diceritakan bakal tambah panjang. Yang jelas walau pake E680i yang ternyata cukup luar biasa, tetap saja aku rindu dengan Clamshell. Makanya aku beli v3xx yang berbentuk clamshell.

Kenapa pilih Motorola v3xx?

Kalo motorola-nya nggak usah ditanya. Aku memang fans berat produsen HP asal Amerika Serikat ini. Terus kalo seri v3xx-nya karena model-nya bagus dan support HSDPA alias 3,5 G alias WCDMA. Jadi mungkin bisa jadi alternatif modem. Namun ternyata yang aku beli ini seri refurbish dan paket hemat tanpa CD MPT, kabel data dll, hanya HP dan charger aja. Tapi tetap garansi resmi lho.

Karena nggak ada MPT-nya otomatis aku nggak punya driver modem untuk HP ini. Jadi nggak bisa internetan di PC/notebook pake v3xx. Yah aku juga punya Huawei e222o sih, jadi nggak masalah dengan modem buat internetan.

Penasaran buat jadikan V3xx modem di Notebook

Setelah kecewa dengan lambatnya koneksi Telkomsel Flash aku beli starter pack IM2 buat internetan. Jadi aku punya dua kartu buat internetan dong. Cuma modem-nya hanya ada satu, makanya aku penasaran bikin V3xx jadi modem.

Mulailah berburu Motorola Phone Tools yang gratisan di internet. Setelah googling aku nemu di situs ini.  Kemudian jelas aku download lah MPT itu. Cepat kok downloadnya(kebetulan Tsel Flash sekarang lagi lancar banget).

Setelah download otomatis aku install dan coba koneksi-kan dengan V3xx-ku. Dan akhirnya…………


Aku bisa internetan dan nulis blog ini di Acer Aspire 3618 ANWLCi  dengan bantuan Motorola V3XX dan Indosat M2. Padahal Compaq CQ40-104AX ku masih nyala dan download dengan bantuan Huawei E220 dan Telkomsel Flash

Bagaimana dengan kecepatan downloadnya?

Pas aku coba pake Telkomsel Flash dan mengunduh XAMPP, ternyata cukup cepat juga. Bisa dilihat dengan printscreen di bawah ini:


Yah puas deh akhirnya bisa punya dua modem dan mengoptimalkan dua kartu internetku yaitu SIM CARD Telkomsel dan USIM Card IM2.🙂

Januari 4, 2009 - Posted by | Computer | , , , , ,

12 Komentar »

  1. mas, beli hp motorola v3xx di semarang di mana ya? respon ya.. soalnya saya fans berat motorola. saya ngenet pake motorola L7. lumayan bisa diandalin ketika modem icon gak bisa koneksi eh pake motorolaku bisa… walau gprs.

    Komentar oleh surya | Januari 13, 2009 | Balas

    • kalo semarang coba cari toko resmi-nya aja. Saya dulu beli di Roxy Jakarta

      Komentar oleh Basuki Rahmat | Januari 16, 2009 | Balas

  2. Mas… Jadi penasaran neeh.
    Aku pake L7, n baru beli m2broom juga.
    Biar L7 bisa make M2 gimana ya?
    Tlg dong settingannya.
    Selama ini aku pake im3 n L7 jadi modemnya.
    Buat M2 settingnya gimana ya…
    Thanx.

    Komentar oleh iwek | Januari 21, 2009 | Balas

  3. Saya juga pakai L7, sudah 1,5 tahun lebih. Klo untuk M2 setahu saya pakai 3,5G. Sedangkan L7 belum mendukung 3,5G. Jadi koneksinya masih pakai GPRS. Semoga bermanfaat infonya🙂

    Komentar oleh Ryry | Februari 19, 2009 | Balas

  4. salam…
    sukur deh ketemu ni alamat. mo nanya neh..
    extra setting un L7 apa ya?
    thanx

    Komentar oleh fandi | April 7, 2009 | Balas

  5. Salam Kenal,…
    Saya juniornya nih, Alumni STAN 2008 =)

    mAs, mhon bantuannya buat setting GPRS pake Telkomsel di v3xx donk, setelah migrasi 3 hari ke AS belum bisa juga nyettingna nih =(,..hiksss. (padahal mo buat nodem Tsel FLash)
    setelah nyobain cara2 yg di share di blog2 tetangga belum ada yg berhasil,..maksih sebelumna,

    Komentar oleh Panji Laksono | Juni 1, 2009 | Balas

  6. Mas…saya baru make v3xx..
    trus mo setting gprs n mms…pake XL..
    tp kok pake cara biasa ga bisa ya?
    (MMS MOTOROLA V3XX; GPRS MOTOROLA V3XX
    kirim ke 9667)
    ga da balasan dr XL nya…
    Apa ada setting-an khusus Motorola/V3xx?
    Saya dah mutar2 k bbrp forum yg ngebahas motorola..
    ada ga yg khusus ngebahas v3xx?

    Trima kasih….Mas

    Komentar oleh Dien | Oktober 13, 2009 | Balas

    • Seharusnya sih bisa, dulu saya juga dapat kiriman setting dari XL. Kalo gitu coba setting manual aja, cuma saya nggak hafal parameter XL apa saja. Untuk nama profile memang nggak bisa diganti, jadi yang diganti selain nama profile-nya.

      Komentar oleh Basuki Rahmat | Oktober 13, 2009 | Balas

  7. mas…
    aq pke motorola v3 koq suka lowbat ya…, bru ngecas uh low lgi.., ma jg kyk gituya? padahal bat udh yh asli tlong infonya dnk..,

    Komentar oleh dean | Maret 13, 2010 | Balas

    • udah saatnya ganti batere tuh, cari aja di service center motorola terdekat atau toko2 accesoris HP

      Komentar oleh Basuki Rahmat | Maret 14, 2010 | Balas

  8. by jabon

    tampilanya sangat keren men

    Komentar oleh jabon | Agustus 18, 2010 | Balas

  9. Sayang udah discontinued

    Komentar oleh Neal | Agustus 25, 2010 | Balas


Tinggalkan Balasan

