Bigbasz’s Personal Blog

Kontroversi dan Fakta Film 2012

Nggak nyangka banget kalau akhirnya film ini bisa bikin kontroversi yang lumayan besar sampai-sampai Ketua MUI turn tangan. Terus barusan gw lihat ada razia warnet (di Situbondo kalo nggak salah) melarang akses ke situs film 2012(waduh MP gw bisa diblok juga nih).Kemudian ada anak-anak yang demo untuk melarang film ini.

Akhirnya semua hal di atas bisa memaksa gw kembali nge-MP dan buat postingan ini. Nggak tahu napa kalau belum buat posting ini rasanya belum plong aja.

Mungkin perlu dijelaskan sebelumnya kalau gw ini Muslim. Dan sudah nonton film ini hari Sabtu kemarin tanggal 14 November 2009 jam 13.30 di Studio 21 Plaza Ambarukmo Yogyakarta. Jadi yang gw tulis di bawah ini berdasarkan hasil pandangan mata gw, bukan “katanya”.

  • Gw sama sekali nggak bisa menilai kalau film ini adalah film tentang kiamat. Karena faktanya memang di akhir film yang masih hidup banyak banget. IMO ini hanya film bencana besar dan global. Kalaupun dalam promonya ada yang bilang kalau ini film tentang kiamat itu hanya untuk kepentingan pemasaran saja.
  • Gw sama sekali nggak lihat ada adegan masjid yang hancur. Yang ada malah Christ The Redeemer Statue/Patung Yesus di Brazil yang rubuh dan dan hancur. Terus St Peter’s Basilica yang juga hancur. Dan di St Peter Square tersebut sedang banyak umat yang berdoa ketika bencana gempa dan tsunami itu datang. Selain itu ada juga penggambaran Paus dan beberapa pendampingnya beserta PM Italia yang kejatuhan bangunan ambruk. Kemudian kuil Budha di Tibet juga hancur. Kalaupun ada gambar Ka’bah seperti terlihat selintas di Trailer, itu hanya saat penggambaran banyak umat dari berbagai agama sedang berdoa.
  • Di awal film ada tulisan kalau film ini untuk remaja(ke atas). Jadi bukan untuk semua umur yah. Kalau ada orang tua yang ngajak anaknya buat nonton, ya salahkan orang tua dan pihak bioskop kenapa mengijinkan hal itu. Dari lembaga sensor sudah mengkategorikan ini film remaja(kalau di amerika mungkin sama istilahnya dengan PG13) bukan semua umur(G).
  •  

Yah cukup fakta itu saja deh. Ada baiknya nonton film ini atau screening dulu sebelum memberi komentar atas film apapun. Kalau film ini dilarang akan jadi aneh banget karena sebelumnya pernah ada film Knowing yang menggambarkan kiamat pada tanggal 19 Oktober 2009. Di film knowing yang selamat malah cuma dua orang anak kecil tuh, Sisanya(Everyone Else, aka EE) mati semua.

Trailer film 2012 versi 1

Trailer film 2012 versi 2

Kalo pendapat gw yang mau nonton silakan nonton. Tapi jangan terlalu berharap akan melihat plot yang non standar dan akting yang keren. Film kayak gini nggak mungkin menonjolkan akting yang luar biasa, walau nggak bisa juga dibilang jelek. Kemudian jangan terlalu berpikir pakai logika. Nggak bakal masuk akal deh. Just enjoy the movie🙂

November 18, 2009 - Posted by | Movie | ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: