Bigbasz’s Personal Blog

Paket Unlimited Baru dari Smartfren Yang Semakin Memburuk

Pelanggan Yth, Per 1 Maret 2013, Smartfren telah memperbaharui paket SF Connex Unlimited menjadi SF Connex Neo Unlimited dengan Kecepatan Akses yang lebih tinggi. Info lengkap mengenai layanan ini dapat dilihat disini

Message di atas dapat dilihat jika anda login di data.smartfren.com.Ya, bagi anda yang berlangganan internet unlimited dari smartfren mungkin kabar ini kabar yang buruk. Entah karena mereka terus merugi atau memang hendak meningkatkan keuntungan yang jelas paket yang mereka tawarkan untuk internet unlimited adalah semakin buruk. Jika kita bisa kilas balik paket yang ditawarkan smartfren dari masa-masa adalah seperti di bawah ini.

1. Gold dan Platinum (Unlimited Without FUP up to 3,1 Mbps jaman masih smart tanpa fren)

Gw lupa kapan periode pastinya kemungkinan di sekitar tahun 2009 sampai dengan awal 2011. Pada masa ini internet dari Smart tanpa Fren terbagi menjadi beberapa bagian salah satunya Gold yang menawarkan Download sepuasnya dengan kecepatan up to 3,1 Mbps hanya seharga 150 ribu rupiah dan Platinum yang gw lupa berapa besaranya dengan kecepatan download sama dengan Gold hanya uploadnya yang lebih tinggi. Sangat murah bukan? Karena dengan 150 ribu rupiah anda bisa internetan sepuasnya. Di masa ini gw pernah menghabiskan 40 GB dalam sebulan.

2.Truly Unlimited without FUP up to 384 kbps plus booster (harga 90 ribu)

Sekitar awal 2011 smart yang akhirnya mengakuisis fren semakin mengurangi kenyamanan pelanggannya dengan menghilangkan kehebatan paket Internet Gold dan Platinumnya. Akan tetapi mereka masih memberikan paket internet unlimited dengan pengurangan kecepatan menjadi up to 384 kbps. Bagi yang ingin kecepatan lebih dapat meregister booster setiap harinya maka kecepatan akan menjadi up to 3,1 Mbps pada hari pelanggan register booster. Dan pada masa ini ada juga double speed up to 768 kbps dengan syarat register dan pulsa tidak kurang dari 100 ribu rupiah..

3.Truly Unlimited without FUP up to 384 kbps without booster (harga 90 ribu)

Belum cukup dengan pengurangan kenyamanan pada masa paket #2, smartfren semakin berevolusi ke arah yang semakin buruk dengan penghilangan booster kecepatan. So kalau mau unlimited pelanggan dipersilakan menikmati kecepatan up to 384 kbps. Kalau mau lebih cepat ya pakai kuota. Hanya saja mereka masih bisa kasih garansi tanpa FUP alias truly unlimited.

4. Unlimited up to 768 kbps (FUP 500MB perhari)

Akhirnya masa truly unlimited hilang. Smartfren sudah tidak kuat melayani pelanggan truly unlimited. FUP mulai diterapkan dengan jatah 500 MB per hari, hanya saja kecepatan sebelum FUP ditingkatkan menjadi up tp 768 kbps. Atau bisa diasumsikan pelanggan bisa dapat 15 GB per bulan dengan kec maksimum.

5. Neo Unlimited up to 1 Mbps (FUP 6 GB per 30 hari)

Dan akhirnya smartfren semakin terpuruk dengan embel2 peningkatan kecepatan menjadi up to 1 Mbps tetapi FUP menjadi hanya 6 GB per 30 hari. Entah penurunan kualitas layanan apalagi yang akan dikeluarkan smartfren di masa datang.

Sangat disayangkan jika smartfren semakin mengurangi kualitas paket yang mereka tawarkan untuk unlimited. Padahal kualitas sinyal mereka makin memburuk. Saat ini untuk EVDO Rev A sudah sangat padat. Jadi jangankan up to 1 Mbps, lha up to 384 kbps saja susah kalau pakai Rev A.

Maret 3, 2013 - Posted by | Uncategorized

12 Komentar »

  1. Smartfren memang kurang ajar

    Komentar oleh viken | Maret 4, 2013 | Balas

  2. pantesan makin lambat….
    menyebalkan bgt nech…….

    Komentar oleh heri dwita wahyuni | Maret 9, 2013 | Balas

  3. mesti ganti operator kalo begini. buat apa dipertahanin kalo ternyata gak smart…

    Komentar oleh Golden Egg | Maret 12, 2013 | Balas

  4. Betul setelah pakai Neo Unlimited up to 1 Mbps ping jadi 300-400 padahal sebelumnya 100-180 parah buanget…

    Komentar oleh DyonS | Maret 16, 2013 | Balas

  5. hari pertama speed kenceng, download akai IDM bisa 100-120 kbps.
    hari ke-2 FUP habis, speed download tinggal 15-25 kbps.
    hari ke-3 sampai hari ke-30 speed download turun lagi, 5-10 kbps…

    KESIMPULAN = SMARTFREN SEMAKIN MENJIJIKKAN. SMOGA BANGKRUT SAJA.

    Komentar oleh JinxBandit | Maret 20, 2013 | Balas

  6. Jangan lupa kadang kalau dulu isi pulsa, gak otomatis perpanjang (sering kena berapa kali pulsa kesedot lupa perpanjang paket). Sekiranya sekarang ganti Neo Unlimited(?) langsung otomoatis perpanjang paketnya biar kita gak kabur.
    Ada saran gak paket unlimited tanpa FUP apa yah

    Komentar oleh mario soleh | Maret 21, 2013 | Balas

  7. sekarang FUP unlimited hanya 2 GB ,, dan kecepatan download yang saya dapat mentok sampai 28kbps , sekarang saya berpikir daripada beli 50rb yg unlimited hanya dapat FUP 2GB mending pake 3 60rb 4 GB ,,

    Komentar oleh pramudya | Mei 2, 2013 | Balas

  8. payah banget smartfreen… lama2 males jdnya pake smart… anti lelet gmn????

    Komentar oleh sastro | Juni 8, 2013 | Balas

  9. PAYAH..PAYAH.!!!!!!! gue terasa banget dg paket bulanan Rp.105.000,pd minggu pertama wus…wus,,kecepatan ok,trus minggu ke 2 dan ke tiga super lemoooot!!!!,2 hr sblm habis paketannya,,,,di naikin kembali kecepatannya,,,ini kualami sudah berkali2,,,kurang ajar smartfren ini…!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    Komentar oleh tokeksekarmayanksekar | Agustus 2, 2013 | Balas

  10. Yah… gini nih kalo perusahaan minyak goreng pengen coba-coba bisnis teknologi, pengennya ngeruk untung sebesar2nya tanpa meningkatkan kualitas. Pelanggan bertambah banyak karena pengaruh iklan, tapi kapasitas bandwith ga pernah ditambah, malah ngurangin bandwith dari paket sebelumnya. Perusahaan model begini biasanya ga bertahan lama…

    Komentar oleh joe | September 4, 2013 | Balas

  11. tinggal menunggu waktu gan….

    Komentar oleh XTC | April 9, 2014 | Balas

  12. Cepet bangkrut……
    Sering nyolong Pulsa..

    Payah
    Ga barokah hasil untungnya….
    Smg cepet bangkrut……

    Komentar oleh harga kursi rotan | Mei 13, 2014 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: