Bigbasz’s Personal Blog

Festival Komputer Indonesia 2009

Salah satu agenda tetap Dyandra Promosindo adalah Festival Komputer Indonesia yang tahun ini diadakan serentak di 6 kota 10-14 Juni 2009. Tahun ini acara ini tetap menarik perhatian saya, hanya karena nggak sempat ke jakarta jadi cuma datang ke FKI yang di jogja. Untuk Jogja sendiri FKI diadakan di Jogja Expo Center.

Perbandingan pameran di jogja dan jakarta
Kalau dibandingkan pameran komputer di Jakarta kayaknya emang jauh banget FKI di jogja. Yang kelihatan paling kentara jelas space pamerannya dan jumlah SPG wanitanya(he8).  Dari sisi harga kayaknya juga sedikit lebih mahal yang di jogja namun wajar aja sih karena ada jarak yang menyebabkan ongkos angkut dari jakarta. Yang jelas lebih murah dibandingkan beli di jakarta terus naik kendaran umum ke jogja. Baca lebih lanjut

Iklan

Juni 16, 2009 Posted by | Computer | 2 Komentar

Motorola V3xx Sebagai Modem


Sudah lumayan lama HP Motorola seri V3xx aku pegang. Yah mungkin sudah ada setengah tahun sejak aku beli HP ini. Hanya saja selama setengah tahun itu aku belum pernah memanfaatkan HP itu untuk modem yang nyolok di PC/notebook. Padahal HP ini sudah support 3,5 G alias HSDPA yang bisa sampai 3,6 Mbps.

Sebenarnya sih alasan utama aku beli HP ini karena model Clamshell-nya yang bikin aku tertarik. Kebetulan dari dulu aku adalah penyuka model clamshell. HP pertama yang aku punya dulu juga berbentuk clamshell yaitu seri Motorola t720. Karena hilang dicuri akhirnya aku ganti seri e680i .

Baca lebih lanjut

Januari 4, 2009 Posted by | Computer | , , , , , | 12 Komentar

Hewlett-Packard Compaq Pressario CQ40-104AX

General
Kebetulan ada kesempatan nyobain laptop compaq pressario ini. Makanya iseng-iseng buat review buat ngisi bagian review di Multiply-ku yang lama nggak pernah ada update.

Sebenarnya terlalu dini untuk dibuat reviewnya karena belum coba buat dipakai macam-macam sampai saat ini. Paling cuma buat  internet browsing, office application, dan utak-atik XAMPP. Untuk game belum coba yang berat-berat karena kebetulan belum ada software ilegal yang terinstall di laptop ini. Kalau nanti sudah nggak tahan buat nge-game mungkin baru install game bajakan. Baca lebih lanjut

November 29, 2008 Posted by | Computer | , , | 142 Komentar